Pages

Jan 6, 2011

Sepercik Cahaya Keindahan Islam

Dalam buku "Sepercik Cahaya Keindahan Islam" kita diajak untuk mengenali berbagai sisi keindahan dan keadilan syariat Al Qur’an dalam segala aspeknya. Bukan hanya dalam urusan peribadatan kepada Allah Ta’ala semata, akan tetapi mencakup segala aspek kehidupan umat manusia.

Berikut topik-topik yang dibahas dalam buku tersebut:

1. Aqidah
2. Metode Beramal
3. Keadilan
4. Pendidikan
5. Kemasyarakatan
6. Hubungan Pria dan Wanita
7. Hubungan Suami Istri
8. Gaya Hidup
9. Perniagaan
10. Sosial
11. Hubungan Dengan makhluk

Dalam setiap pembahasan, penulis juga menukilkan dari beberapa hadits yang berhubungan. Kadang-kadang juga disertai dengan kisah-kisah atau cerita-cerita yang memudahkan kita dalam memahai keindahan syariat Al Quran dan Islam.

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam pernah mengajarkan kepada saudara sepupunya akidah Al Qur’an di atas dengan sabdanya, “Jagalah (syari’at) Allah, niscaya Allah akan menjagamu, jagalah (syari’at) Allah, niscaya engkau akan dapatkan (pertolongan/perlindungan) Allah senantiasa dihadapanmu. Bila engkau meminta (sesuatu) maka mintalah kepada Allah, bila engkau memohon pertolongan, maka mohonlah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah (yakinilah) bahwa umat manusia seandainya bersekongkol untuk memberimu suatu manfaat, niscaya mereka tidak akan dapat memberimu manfaat melainkan dengan sesuatu yang telah Allah tuliskan untukmu, dan seandainya mereka bersekongkol untuk mencelakakanmu, niscaya mereka tidak akan mampu mencelakakanmu selain dengan suatu hal yang telah Allah tuliskan atasmu. Al Qalam (pencatat taqdir) telah diangkat, dan lembaran-lembaran telah kering.” (HR. Ahmad, dan At Tirmizi).

Download Sepercik Cahaya Keindahan Islam

No comments:

Post a Comment