Pages

Sep 16, 2011

Kado Pernikahan

Oleh: Mohammad Fauzil Adim

(Penulis buku terlaris 'Kupinang Engkau dengan Hamdalah', 'Indahnya Pernikahan Dini', 'Mencapai Pernikahan Barokah', 'Agar Cinta Bersemi Indah')

Suatu saat, seorang akhwat bertanya kepada saya. Pertanyaannya sederhana, akan tetapi tidak mudah bagi saya untuk dengan tepat menjawabnya. Saat itu akhwat kita ini mengajukan pertanyaan retoris, pertanyaan yang seolah-olah tidak membutuhkan jawaban, akan tetapi sekarang saya bisa merasakan bahwa ada hal yang diam-diam menjadi masalah. Saya bisa merasakan, ada sesuatu yang sedang berlangsung namun tidak banyak terungkap karena berbagai sebab.

Ketika itu, akhwat tersebut mengajukan pertanyaan yang pada intinya adalah: “Apa yang menghalangi ikhwan-ikhwan itu meminang seorang akhwat? Mengapa ikhwan banyak yang egois, hanya memikirkan dirinya sendiri?”



Apa yang menghalangimu untuk mempersunting seorang istri, sedang Allah letakkan kebaikan besar di dalamnya?

Apa yang menghalangimu untuk menyempurnakan setengah dari agama ini dengan menikah, sedang engkau merasa beriman kepada-Nya?

Apa yang engkau takutkan dengan pernikahan, sedangkan Allah dan Rasul-Nya telah memberi bimbingan untuk merawat dan menjadikannya indah.

Buku ini adalah ikhtiar untuk keindahan, keagungan dan kemuliaan perkawinan. Di dalamnya, ada tuntunan yang bisa kita pegang dan ilmu yang bisa kita terapkan.

Insya Allah…Buku ini meramu pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh pengantin baru serta mereka yang ingin menyegarkan kembali pernikahannya agar lebih bermakna. Dikemas dengan bahasa yang mengalir, lincah dan cerdas, Kado Pernikahan untuk Istriku menjadi bacaan yang paling diminati pasangan suami-istri semenjak terbit pertama kali tahun 1998.

Terdiri dari tiga jendela, buku ini menghadirkan tuntunan Islam dengan penuturan yang menggugah. Jendela pertama menyajikan uraian tentang berbagai masalah sebelum menikah. Ada pembahasan meminang, pertimbangan untuk mengiyakan atau menolak pinangan, membedakan antara menyegerakan dan tergesa-tergesa hingga soal perintah agama untuk memudahkan perkawinan dan meringankan mahar.

Bagi pengantin baru, tentu sangat perlu membaca jendela kedu. Dimulai dengan pembahasan tentang akad nikah, menemukan bahasa penting bagaimana malam zafaf atau Malam Pertama. Tuntunan Islam membimbing agar malam pertama berlalu dengan barakah dan sekaligus mengguratkan kesan yang sangat mendalam. Jangan lupa, ada bab penting tentang berhias serta bagaimana memelihara kemesraan suami istri, sehingga hubungan intim tetap indah sekalipun anak sudah tiga.

Jendela ketiga penting untuk siapa saja yang ingin memelihara cinta dan perkawinan. Di dalamnya ada bahasan cerdas tentang komunikasi suami-istri, termasuk bagaimana mengelola konflik agar berakhir dengan kebaikan.

Tulisan di atas adalah kutipan dari buku yang berjudul Kado Pernikahan untuk Istriku. Penulisnya adalah Mohammad Fauzil Adhim. Diterbitkan oleh Mitra Pustaka.

Download  :  eBook Kado Pernikahan

No comments:

Post a Comment